Popular Post

Posted by : Anonim 3 Jan 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Saya akan melanjutkan membahas peringkat ke 5 dan tidak terasa sudah mencapai separuh dari peringkat nih! adakah kartu-kartu favorit kalian yang sudah masuk peringkat sebelumnya? Jujur guys....saya sedih banget waktu lihat list yang dikirim sama IFK, kalo Fluffal Penguin nggak masuk daftar top 10. Coba kalian lihat, kurang lucu apa itu penguin? bisa draw 2, bisa ter-special summon pake The Great Emperor Penguin, bisa instant R4NK juga!. Kalo begitu sudah saya putuskan, resolusi di tahun 2017 ini saya mau bikin Archtype Fluffal jadi tier 0!

Btw kemarin minggu kami tidak merilis artikel karena memang hari minggu jatahnya libur untuk menulis. Oh ya ini merupakan artikel perdana YMGM di awal tahun 2017, Happy New Year! saya sendiri berharap semoga di tahun ini teman-teman YMGM semakin kompak baik dari segi organisasi, invasi, dan jangan lupa "duelist hanya jadi opponent ketika sedang berduel, diluar hal itu duelist adalah teman".

Yak sudah cukup basa basinya dan sekarang saatnya saya membahas kartu di peringkat 5 yang ternyata adalah....




Lagi-lagi ada kartu dari Acardemy Awards 2015 yang masuk top 10! untuk review tahun lalu kalian bisa lihat disini. Seperti halnya di Peringkat 6 kemarin, meskipun masih masuk kedalam top 10 Awards 2016, Solemn Strike juga mengalami penurunan peringkat meskipun tidak sedrastis Teleskop Terbang MK-II. 

Saya berpendapat, alasan para duelist masih menggunakannya pada tahun 2016 adalah karena efeknya masih broken untuk mengatasi hampir semua deck. Bayangkan saja dengan cost yang lebih murah daripada solemn warning dengan 2 efek ampuh (Blackhorn plus Divine Wrath), dijamin mencegah lawan untuk berpolah maksimal!

Sedangkan mengapa pada tahun 2016 tingkat kepopulerannya menurun? 

Hal ini disebabkan senpai yang sudah tidak pernah me-notice-nya. Kalian lihat waktu awal Solemn Strike dirilis (Kami no Tsuukoku/Solemn Notice), waktu itu adalah era pendulum performapal dan tentu saja menggunakan Ariadne masih sangat mudah untuk search Solemn Strike. Begitu mengerikan sampai-sampai terbawa kedalam mimpi, melihat lawan berpolah 1st turn jadi shock master dkk plus set 3 Solemn Strike. Setelah beberapa kartu kuncinya di babat oleh Konmai, hal ini membuat power dari deck pendulum performapal menurun dan pada akhirnya berdampak pada popularitas Solemn Strike tersebut.

Pada intinya Solemn Strike masih menjadi pilihan para duelist di tahun 2016 ini untuk mencegah lawan berpolah, dan apakah hal ini masih terus berlanjut di tahun 2017? hanya YMGM Acardemy Awards 2017 nantilah yang akan menjawabnya (Insya Allah).

Berikut quote dari teman-teman:

"Kajek yang nsksl, negate eff monster dan byr LP jg sdkt biarpun ahak kondisional."
-KKdewa, 2016-

"Salah satu trap laknat yang gak bias telat. Dan statusnya yang counter membuat kartu ini hampir gak ada obat kecuali lawan kartu-kartu jedor backrow."
-NATS 2016 Champ, 2016-

"Sama sepeti Twin Twisters, kartu ini masih belum mendapat ban hammer dari Konami seperti abang-abang nya (Solemn Warning dan Judgement), jadi duelist pun masih bisa mengabuse pake tiga biji di deck nya."
-Salim, 2016-


"Staple jago."
-Ja'far, 2016-

"Karena kartu counter terbaik saat ini dan masih boleh tiga."
-Habibi, 2016-

"Counter trap card, bisa negate effect monster, bisa negate special summon monster dan destroy it, costnya cuma 1500Lp kurang jago apa?" 
-Fmn, 2016-

Sekian untuk peringkat 5, Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
=============================================
"Tidak ada yang namanya benar atau salah, yang ada hanyalah sudut pandang kita yang berbeda"
-Squall Leonheart, FF VIII-

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -