Popular Post

Posted by : Anonim 14 Des 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebenarnya saya sempat-sempatkan nulis artikel ya meski disibukkan sama dunia fana ini (bahkan buat nyelametin dunia saja udah nggak sempat rek). Well...setidaknya ada beberapa pertimbangan kenapa saya sempatkan nulis:

1. Diajak nulis lagi sama Senpai -tersipu-
2. Katanya kena Curse of Blogness
3. Nggak ada penerus yang pengen nulis

Ketika Duel belum menjadi suatu kebutuhan; 28 Juni 2013

Kemarin IFK sudah membahas peringkat ke-10 yang ditempati oleh Fairy Tail-Snow! dengan efeknya yang sedemikian rupa, serta aksesnya dalam deck R4NK membuatnya layak untuk masuk di jajaran Top 10!

Jujur ya, saya yang udah lama pensi jadi duelist sebenarnya bingung kalo tiba-tiba disuruh review kartu-kartu baru, karena memang nggak apdet pas ada booster baru rilis. Tapi hanya 1 hal yang pasti nggak berubah dari dulu, Kunami kalo banned kartu nggak pernah pake perasaan.

Baiklah, daripada baca curcol saya mending langsung bahas kartu yang ada di peringkat ke-9

Walaupun peringkat 10 ditempati oleh R4NK, peringkat hari ini direbut oleh R8NK. Persaingan mereka bertambah ketat!

Dikutip dari artikel sebelumnya:
Lawan hendak Xyz Summon? Banish satu calon materialnya.
Lawan hendak Synchro Summon? Banish Tunernya.
Lawan hendak menghabisi LPmu? Hadapi dulu power ATK 3000.

ABC LOVES this cart.

Deck Union memang sudah lama tidak mendapat tempat di metagame, semenjak Machina Gearframe berjaya. Deck ABC bukan hanya sebagai deck Union, melainkan juga sebagai deck nostalgia untuk para penggemar Yugioh generasi pertama. A, B, dan C merupakan update dari deck Seto Kaiba. Sayangnya, seperti kebanyakan deck update nostalgia yang lain, kartu-kartu original yang digunakan oleh Kaiba malah tidak digunakan oleh duelist saat ini. Betul-betul ngenes dan bikin baper plus ngefeel, tapi apakah ini tanda agar kita segera move-on dari masa lalu?

Hiks.

ABC-Dragon Buster menurut saya memang layak menduduki top 10 ini, karena status ATK/DEF yang besar, cara summon yang mudah, serta memiliki abillity yang mampu menghabisi monster-monster anti-destroy. Selain itu efek recyclenya bisa balikin tiga LIGHT Machine-Type Union dari banish zone, sehingga sangat baik dari segi pertahanan maupun untuk set-up di giliranmu berikutnya.

Sayangnya, posisinya diperingkat sembilan memang membuktikan masih banyak kartu lain yang lebih hebat/populer daripada ABC-Dragon Buster ini, karena banyak sekali cara-cara yang bisa digunakan untuk meng-counter ABC-Dragon Buster. Sebut saja salah satunya System Down dan Imperial Iron Wall.
Beberapa komentar duelist tentang ABC-Dragon Buster:

Banish kartu lawan dan kabur, easy fusion.
-KKawed, 2016-

Next turn +4 cuma cuma.. Cih
-Zaid Sasazaki, 2016-

Walau uda termasuk kartu lama di OCG, tapi dalam ranah TCG deck ini masih baru dan tentunya masih sangat kuat dan kompetitif bahkan dalam ranah OCG sekalipun.
-Dicky Salim, 2016-

Fusion dengan ATK badak yang bisa diSpecial Summon dengan gampang, dan bisa pecah di giliran lawan. Terlebih efek banish di giliran lawan sangat mengganggu play lawan.

- NATS 2016 Champ, 2016 -

Ok sekian untuk peringkat 9,
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
==============================================
"Kita hidup pada masa kini, kita bermimpi untuk masa depan, tapi kita belajar kebenaran dari masa lalu"
Mark-Inazuma Eleven 

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    BalasHapus
  2. Mountain Shield T-Shirt T-Shirt - iTanium Art - The Home
    Mountain Shield T-Shirt - The Home titanium block Of Iron Man - The Home Of titanium block Iron Man - The Home Of Iron Man titanium bicycle - The Home Of Iron Man - The Home Of Iron Man oakley titanium sunglasses - The Home Of Iron Man titanium dive watch - The Home Of

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -