Popular Post

Posted by : Unknown 2 Mar 2016

Artikel Iseng Seputar GT Joglosemar
- From Random to Awesome -


    Hai hai para readers, ketemu lagi dengan eke, Tedi “FRIDAY” Prima. Pada kesempatan ini, mumpung eke juga lagi senggang belum banyak kerjaan jadi bisa eke selingi sambil bikin artikel buat kalian para readers baca. Pas kebetulan kemaren-kemaren ada event yang cukup kita ketahui semua, yaitu GT Joglosemar yang diselenggarakan di kota Solo, hari Minggu, tanggal 28 Februari 2016. Nah, artikel yang eke garap ini berkaitan dengan salah satu perwakilan duelist dari YMGM, Malang, berhubung anak yang satu ini bener-bener bisa dibilang sebagai “Dark Horse”.
 

    Perwakilan dari YMGM ada Fahmi Habibi (MAS AMI), Reyza Rez (PENADAH), Aditya Hnr (HILDA)  June Adenta (ANAK WIBU). Keempat warrior kita ini maju ke tanah musuh dan berjuang disana. Dari keempat anak-anak terpilih ini, dua diantaranya berhasil masuk Top 8 dan satu anak berhasil sampai maju ke final. Finalis inilah yang bakal eke bahas disini yah karena tadi... dia bisa dibilang sebagai “Dark Horse”. Yang berhasil sampai ke kursi panas babak final adalah June Adenta bersekutukan Infernoid.


    Back track ke kronologi si kampret bernama June Adenta. Anak ini bergabung ke dalam YMGM sekitar awal tahun 2015. Waktu itu dia hanyalah anak random yang cuma bareng temennya ikutan gath YMGM, udah random, wibu pula. Selang sebulan, dua bulan dia mulai ikutan maen sama anak-anak YMGM lainnya dan mulai bisa membaur. Mulanya skillnya biasa aja, namun setelah rajin datang gath, sedikit demi sedikit dia dapat ilmu gini-gitu dalam perduelan dan bisa mengikuti langkah para senpainya.


    Mulai serius dengan bukti dia punya deck ORI Ritual Beast. Ikutan turni ini dan itu baik turni liga YMGM maupun turni lokal biasa. Sepanjang eke bernafas, belum pernah eke tau si June ini menang turni, tapi maennya udah mulai bagus, gag kayak pertama dolo. Sembari meta-meta baru yang sangat splash dan juga super brick, si June juga gag mau ketinggalan. Memahami meta baru dan menguasainya, terlebih Infernoid.

    Setelah matang dan penuh pertimbangan, dia memutuskan untuk ikut serta dalam turni gede GT Joglosemar. Itung-itung ini juga debutnya dalam turni gede sekelas GT, jadi yah tergolong nekat, kalo gag nekat kapan lagi? Setelah mendapatkan senjata utamanya (deck), maka berangkatlah dia bersama ketiga rekan lainnya ke kota Solo satu hari sebelum hari H.


    Mulai dari sini eke bakal njelasin jalannya pertandingan per pair menurut kesaksian tersangka selaku pelaku utama:

Pairing 1 vs Kozmo (Lose) 1-2
Game 1 : Dapet first jadi cuma summon Decatron terus buang Devyaty, End Phase, next turn lawan summon Farm Girl langsung OTK.
Game 2 : Pilih second. Lawan cuma summon Tincan terus End Phase. Langsung aktif Reasoning ngemill banyak sampe keluar Decatron. Decatron buang Harmadik destroy monster lawan terus Xyz jadi Gem-Knight Pearl, summon Attondel dan Onuncu langsung OTK.
Game 3 : Sama seperti game 1

Pairing 2 vs Performapal Zombie (Win) 2-0
Game 1 : Dapet second, lawan gak bisa berpolah di first, cuma summon Ariadne terus set dua, next turn aktif MST pas kena Solemn Strike, summon Patrulea akif Monster Gate berhasil ngemill sampe bejibun lawan langsung minta game 2.
Game 2 : Dapet first, cuma summon Raiden set dua End Phase, next turn lawan summon Uni-Zombie terus aku Book of Moon dia set satu, End Phase, next summon Decatron kena Solemn Strike, langsung aktif Reasoning dan lagi-lagi lawan scoop.

Pairing 3 vs Bujin (Win) 2-0
Game 1 : Dapet second, lawan summon Yamato langsung End Phase buang Hare, next turn langsung aktif Reasoning keluar Decatron effect buang Attondel buat ngilangin Hare, terus summon Harmadik dari hand buat ancurin Yamato. Selanjutnya summon Seitsemas, next turn lawan gak bisa membalas.
Game 2 : Dapet second, lawan bad hand gak dapet Yamato, cuma summon Hare terus aktif Kaiser Colosseum, next turn summon Patrulea buat destroy Kaiser Colosseum, langsung aktif Monster Gate ngemill banyak keluar si Raiden, Xyz jadi Gem-Knight Pearl lalu summon Attondel dan Onuncu langsung OTK

Pairing 4 vs Six Samurai (Win) 2-0
Game 1 : Game paling kocak karena gak ngerti playstyle Six Sam, lawan summon monnster yg lvl 3 terus End Phase, next turn summon Decatron ngedump si Harmadik langsung destroy monster lawan, summon Seitsemas atk langsung End Phase, next turn lawan synchro jadi Catastor dia destroy Seitsemas, next turn dapet Reasoning langsung mill banyak summon Onuncu buat akhiri game.
Game 2 : Dapet second, lawan summon Banisher of Radiance langsung End Phase, next turn summon Antra terus compul Banisher, langsung OTK.

Pairing 5 vs Burning Abyss (Win) 2-1
Game 1 : Dapet second, lawan summon Dante mill tiga terus End Phase. Aku aktivasi Reasoning mill banyak langsung OTK, duel paling cepet.
Game 2 : Dapet second, lawan summon Dante set tiga terus End Phase. Standby Phase lawan langsung aktivasi IIW. Cuma bisa diem dan berharap dapet Lyla atau MST tapi next turn kena OTK
Game 3 : Dapet second, lawan set tiga terus End Phase. Waktu Standby Phase lawan langsung aktivasi Anti-Spell padahal di handku ada Reasoning dan Charge of the Light Brigade, jadi terpaksa summon Raiden mill dua End Phase. Next turn lawan cuma bisa set satu Burning Abyss terus End Phase. Turn selanjutnya aku langsung aktifin Reasoning dan Charge, mill banyak summon Attondel dan Seitsemas, bacok-bacok game.

Top 8 vs Monarch (Win) 2-1
Game 1 : Dapet first cuma summon satu Raiden terus End Phase, agak lupa pokoknya lawan draw sampe hand buanyak terakhir summon Ehther terus efek Ehther summon Ehther lagi. Next turn aku nggak bisa come back jadi langsung minta game 2.
Game 2 : Dapat second, lawan bad hand bukan main, cuma si Eidos terus End Phase. Next turn nggak pake lama aku aktivasi Reasoning mill buanyak langsung OTK.
Game 3 : Dapet second. Sama seperti game 2, lawan bad hand buanget gak bisa maen sampe tiga turn akhirnya kena OTK.

Top 4 vs Dark Variant (Win) 2-1

Game 1 : Agak lupa pokoknya lawan langsung minta game 2 waktu melihat mill Reasoning sudah bejibun.
Game 2 : Dapat first and lagi-lagi kena IIW dan kondisi hand juga Infernoid semua. Jadinya cuma bisa End Phase... Selanjutnya lawan berpolah kena OTK Beelze, Omega, dkk.
Game 3 : Dapet second, lawan set dua langsung End Phase dan pas di hand ada MST jadie langsung jedor satu ternyata Solemn Warning. Selanjutnya aktivasi Reasoning muncul si Lyla, jadinya di field ada Lyla, Raiden, dan Attondel sampai game selesai.

Final vs Monarch (Lose) 0-2
Game 1 : Dapet first, kondisi hand busuk isinya dua Devyaty sisanya sampah semua jadinya langsung End Phase. Next turn lawan draw sampe hand buanyak terus terakhir summon Ehther terus efeknya summon Ehther lagi, langsung minta game 2 soalnya nggak bisa membalik keadaan.
Game 2 : Dapet second, lagi-lagi hand buruk, lawan berpolah di first sampe draw lagi-lagi bejibun. Next turn aktif Charge langsung summon Devyaty, giliran selanjutnya Devyaty kena Raigeki langsung OTK pake Ehther + Erebus.




Infernoid
1 Infernoid Onuncu

2 Infernoid Devyaty
3 Infernoid Attondel
3 Infernoid Seitsemas
3 Infernoid Patrulea
2 Raiden, Hand of the Lightsworn
1 Lyla, Lightsworn Sorceress
3 Infernoid Harmadik
1 Infernoid Antra
3 Infernoid Decatron
1 Infernoid Pirmais

1 Instant Fusion

1 One for One
1 Monster Gate
3 Reasoning
1 Rekindling
2 Charge of the Light Brigade
2 Mystical Space Typhoon
1 Void Seer
1 Book of Moon
1 Burial from the Different Dimension

2 Breakthrough Skill
2 Mistake

1 Elder Entity Norden
1 Leo, the Keeper of the Sacred Tree
1 Giganticastle
1 Crimson Blader
1 PSY-Framelord Omega
1 Scrap Dragon
1 Stardust Spark Dragon
1 Scrap Archfiend
1 Black Rose Dragon
1 Gaia Knight, the Force of Earth
2 Gem-Knight Pearl
1 Castel, the Skyblaster Musketeer

1 Abyss Dweller

Side Deck
2 Artifact Lancea
2 Dark Hole
2 Typhoon
1 Vanity Emptiness
2 Fiendish Chain
2 Royal Decree
1 Soul Drain
1 Skill Drain
2 Grand Horn of Heaven
    Begitulah perjalanan pertempuran perdana si June. Nah, kenapa eke bilang si June ini “Dark Horse”? Pertama, dia bener-bener fresh tentang turni gede, kedua, dia masih tergolong newbie/rookie, dan ketiga, dia itu wibu random hahaha, akan tetapi di turni gede pertamanye ini dia bisa sampai pada posisi setinggi itu walau hasil akhirnya dia gag berhasil menjuarai GT Joglosemar ini, bayangkan, anak yang wajahnya belum dikenal banyak duelist tiba-tiba jadi runner-up GT Joglosemar.

    Berita ini langsung cepat tersebar di grup FB YMGM dan semua takjub serta gag percaya, tapi yah itulah kenyataannya. June Adenta yang biasanya dipanggil June Cilik (Kecil, soalnya ada juga yang namanya Jun selain dia di YMGM), June Wibu dan julukan swt lainnya tiba-tiba mendapat julukan baru yaitu, June Good Luck ato disingkat JGL. Seraya komen-komen yang penuh rasa takjub, eke juga ikut komen dengan berkata, “June ini living example of  From Zero to Hero ato lebih enaknya From Random to Awesome.”.


    Jadi begitulah sodara-sodara. Pesan moral yang bisa diambil dari kisah si June disini adalah, pertama, punya kemauan untuk bisa, kedua, jangan takut untuk mencoba, ketiga, hadapi masalah sesuai kemampuan, keempat, berfikir sebelum bertindak dan coba berfikir untuk kedepannya, dan yang kelima, jangan menilai buku dari sampulnya.


    OK sekian dolo ketikan eke, sampai jumpa di artikel-artikel eke selanjutnya yang pasti gag kalah keren dari sebelum-sebelumnya. Bye-bye.


Akaba, 2015

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Raging Commentator2 Maret 2016 pukul 17.53

    apa ini artikelnye sucks!
    mana itu penulisnya pake bangga lagi bawa2 kartu Stardust fake
    pasti orangnye copo abyss... sini gw OTK!

    BalasHapus
  2. Keren, "from Random to awesome"

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -