Popular Post

Posted by : Anonim 14 Des 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Kemarin IFK sudah membahas peringkat ke-10 yang ditempati oleh Psyframe Omega! statusnya yang generik serta memiliki banyak sekali efek yang berguna untuk berbagai macam deck membuatnya layak memasuki jajaran TOP 10!

Oh ya berikut juga kami cantumkan total vote dari teman-teman responden. Dari total keseluruhan hasil vote di atas, dapat dilihat bahwa Top 10 cards memiliki persentase sebesar 43,5% .


Jangan ngefeel Mk-II kalau kartu pilihanmu nggak masuk Top Ten

Well...selama setahun ini Kunami sudah merilis banyak kartu-kartu baru baik dari Booster ataupun SD (Structure Deck). Mungkin telah menjadi lagu lama bagi para deulist melihat beberapa kartu dengan efek yang broken memiliki harga tinggi, setelah beberapa saat Kunami melibasnya dan memajang mereka di jajaran Forbidden & Limited List. Dampak deck yang terbabat ini tentu saja menyebabkan beberapa deck lainnya naik pangkat, sebut saja salah satunya deck EmEm jedi-jedian versi TCG yaitu PePe! hehe...dalam deck ini terdapat satu kartu kunci yang bahkan bila tidak ada ini kartu, maka deck PePe jadi mitos belaka.

Baiklah mungkin sudah penasaran semua nih? berikut peringkat 9 dengan vote dari teman-teman responden yang ternyata ditempati oleh....

Coba gambar ini diputar 180`

Dari 43,5% tersebut masing-masing si Plush dan Omega mendapatkan bagian 7%. Hayoo bagi yang dag dig dug kartu pilihannya masuk top 10 apa nggak nih??


Ini bukan chart "Papa minta Saham" lho guys!

Hehe... dan yang mau bela-belain liat gambar plushfire 180` jangan sampai "miringin" kepala or balik layarnya ya! Performage Plushfire memulai debutnya pada DOCS (Dimension of Chaos), bisa dibilang masih baru hadir di TCG sedangkan OCG-nya rilis cukup lama pada bulan Juli dan langsung memberikan dampak yang besar bagi deck R4NK.

Berikut kami cantumkan beberapa alasan dari teman-teman yang memilih plushfire :

"Performage Plushfire. Dari nama nya aja uda keliatan kok, ini kartu pasti nge-plush haha ... effect nya juga gak once per turn lho, itu yang bikin EmEm swarm nya gak nahan." 
-Adam Wenie, 2015-

"Kartu missprint iki eff gak once per turn :v"
-Hilda, 2015-

"Jedor 1 nge-plush 1, jedor 2 langsung Xyz, jedor 3 selesai sudah pertemanan antara kita"
-Chinmi, 2015-

Yup! dan banyak lagi deulist lainnya termasuk kami yang juga sependapat. Kunami melakukan kesalahan lagi dengan tidak memberikannya embel-embel "once per turn" pada bagian efek monsternya, karena Plushfire ini bisa memberikan plush yang banyak sekali bila digunakan secara tepat. Apalagi bila dikombinasikan dengan Luster Pendulum Dracoslayer, Pendulum Sorcerer atau BaperingWavering Eyes tinggal hitung saja berapa plush yang bisa player dapatkan? bahkan bila dalam keadaan terdesak sekalipun, kartu ini masih bisa di set dan paling tidak player masih selamat dari 2 serangan yang akan datang.

Like how you dismissed the first one, 
You'll someday dismissed the second one.
-dicomot dari seorang teman yang sering baper-

Efek pendulumnya memang sangat jarang sekali digunakan karena Plushfire ini lebih sering digunakan untuk bahan destroy terlebih dahulu, namun bila mengkombinasikannya dengan efek pendulumnya (pasang scale plush dan set plush) player bisa menahan serudukan hingga 4 serangan. Status pendulum membuatnya dapat disummon setiap giliran dan lebih sukar untuk dinegate. Status lainnya adalah kartu ini berlevel 4 yang tentu saja dapat digunakan di seluruh deck R4NK terutama yang sedang ngetrend saat ini yaitu deck EmEm (Entermate Entermage) dan PePe (Pendulum Performage).

Meskipun Plushfire ini hanya menduduki posisi 9, masih ada kemungkinan nantinya Kunami akan memasukkannya kedalam daftar Forbidden & Limited yang baru. Kecuali kartu ini sudah mendapatkan erata seperti Pendulum Wizard di TCG. Well...setidaknya mengurangi kalimat "jedor-search-SS boleh kaks?" yang selalu terngiang di kepala ini.

Ok sekian untuk peringkat 9,
Wassalamu`alaikum Wr.Wb
======================================================
"Semua kehidupan memiliki makna, bahkan lumut yang ada dibatu"
Aang - Avatar The Legend of Aang

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -