Popular Post

Posted by : IFK 13 Des 2015

Assalamualaikum friends!

Beberapa hari yang lalu kami di bagian pengeblogan ada ide untuk mengadakan survei tentang 10 kartu paling top yang rilis di tahun 2015. Kami mensurvei sekitar 20-30 teman-teman udelist untuk menanyakan apa 10 kartu paling ngetop yang rilis di tahun 2015 menurut mereka. Tentu saja definisi mereka tentang "top card" sangat beragam, pemain yang peduli metagame akan menyebutkan kartu-kartu yang berperan penting di deck meta, pemain yang kasual akan menyebutkan kartu favorit mereka walaupun kartu tersebut tidak memberikan efek apa-apa ke metagame. That's all fine and dandy. Bagaimanapun juga, satu-satunya syarat dari kartu yang dipilih adalah dirilis di tahun 2015, di OCG ataupun di TCG (boleh salah satu saja atau dua-duanya).

Beberapa udelist juga berkenan memberikan komentar dan alasan mengapa mereka memilih kartu yang mereka tunjuk sebagai Top 10 cards. Terimakasih ya teman-teman~

Setelah mengumpulkan masukan dari temen-temen udelist, akhirnya kami mendapat hasil survei yang menunjukkan 10 kartu teratas 2015

Sekarang, mari kita bahas kartu yang ada di peringkat ke 10!

Bos terbaru Infernoid
Omega, bos dari PSY-Frame, menduduki peringkat ke-10 sodara-sodara! Mengapa? Omega adalah Synchro generik, sehingga mudah disummon. Tentu saja bukan hanya kemudahan dalam mensummonnya yang membuatnya mendapat ranking 10 dalam survei kali ini.

OMEGA HYPE Started in the Void
Erik Christensen menjuarai YCS Dallas menggunakan Infernoid tanpa kalah satu match pun. Ia menyebutkan Omega memegang peranan penting. Efek pertama Omega mengganggu strategi lawan dan membuat Omega sulit untuk dibunuh. Efek kedua Omega bisa mengembalikan kartu-kartu Infernoid yang terbanish ke Graveyard. Sedangkan efek ketiganya? Erik menyebutkan bahwa Omeganya tidak pernah menyentuh Graveyard selama turnamen gara-gara efek pertamanya!

Efek pertama Omega juga berguna untuk mengurangi jumlah level monster yang dikontrol di field. Monster-monster Infernoid hanya bisa diSpecial Summon kalau jumlah level/rank di fieldmu tidak lebih dari 8. Efek pertama Omega juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi jumlah level di fieldnya seorang Udelist Infernoid.


Omegazord
Omega betul-betul berguna di PSY-Frame dan Infernoid. Deck apa lagi yang mendapat benefit dari Omega? Belakangan ini, deck PePe (Performage Pendulum), yang merupakan deck EMEm OCG jadi-jadian versi TCG (karena banyak kartu yang belum rilis TCG), mensummon Omega menggunakan Masked Chameleon sebagai Tunernya. Masked Chameleon sendiri, bisa disearch menggunakan King of the Feral Imps, yang sangat mudah disummon dengan overlay 2 level 4 monster generik. Di deck PePe, tugas Omega adalah menrecycle Performage Damage Juggler.

Di PSY-Frame sendiri, 2 Omega di field berarti handrape. Tiap turn 1 Omega bakal banish hand card tapi tidak dikembalikan, karena Omega yang satunya lagi akan mengirim kartu yang terbanish tadi ke Graveyard!.

Akhirnya, begini komentar teman-teman yang sudah ngevote untuk Omega:
 
"Generic level 8 Synchro, disrupt play lawan cabut hand card yang jagooo!!! Walaupun cabutnya random, yang dicabut face-up sehingga bisa intip-intip hand."
-Fmn, 2015-

"Bahkan lebih mahal dari Scarlight Red Dragon Archfiend."
-Setiyawan, 2015-
*wtf malah curhat

"Synchro comeback."
-Putra, 2015-

Walaupun komen-komennya ada yang berbau curhat (entah yang mana) namun demikian rupanya menurut pendapat para responden. Bagaimana teman-teman? Apakah peringkat ke 10 ini sesuai dengan prediksi kalian? Oh ya, artikel berikutnya akan membahas tentang kartu yang berada di peringkat 9, kartu tersebut sebenarnya punya jumlah vote yang sama dengan Omega. 
Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya! Wassalam!

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. Siapa itu setiyawan? Pasti dia dari common, dasar duelist miskin...

    BalasHapus
  2. Setiyawan cupu beud gag kayak sultan

    BalasHapus
  3. wkwkkww jengkelin ancen ngilang-ngilang terus

    BalasHapus
  4. Hand saya di cabut secara paksa

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -